Penerimaan Mahasiswa Baru UISU TA 2018/2019

Penerimaan mahasiswa baru UISU program Sarjana dan Pascasarjana dilaksanakan oleh Biro Universitas Islam Sumatera Utara. Saat ini informasi mengenai penerimaan mahasiswa UISU untuk tahun akademik 2018/2019 telah diterbitkan. Silakan mengunjungi http://www.uisu.ac.id untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai sistem penerimaan mahasiswa baru UISU.

Pembukaan Pelatihan Bela Negara Mahasiswa UISU TA. 2017/2018 Di Kosekhanudnas III

belanegara

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han) membuka Pelatihan Bela Negara Mahasiswa baru Universitas Islam Sumatera Utara Tahun Ajaran 2017/2018 bertempat di Lapangan Makosekhanudnas III, Jumat (08/09/2017). Hadir dalam acara tersebut Ketua Pembina Yayasan UISU Bapak Tengku Hamdy Oesman Delikhan Al Hajj, Ketua Umum Yayasan Uisu Bapak Prof. Dr. Zainuddin, Rektor  Uisu Bapak Prof. Dr. Ir. Mhd Assad, M.Si., Para Pembantu Rektor,  Dekan Fakultas UISU, Para Asisten Kosekhanudnas III, Perwira, Bintara, Tamtama Kosekhanudnas III. Pada kegiatan pelatihan dan pendidikan bela negara yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 8 s/d 10 September 2017 yang dilaksanakan  dengan materi-materi yang diberikan antara lain : Kedisiplinan, Wawasan Kebangsaan, Proxy War, Empat Konsensus Kebangsaan, Kepemimpinan, PBB dan PPM, Penanggulangan Bencana, Out Bound, Mountenering dan Paham Radikalisme serta Bahaya HIV AIDS dan Narkoba.

Dalam sambutannya Panglima menyampaikan bahwa Pelatihan Bela Negara ini bertujuan untuk membangun watak dan karakter generasi muda agar memiliki rasa cinta terhadap tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara dan setia kepada Pancasila sebagai Ideologi Negara, serta memberikan kemampuan awal Bela Negara baik secara kejiwaan maupun fisik kepada generasi muda agar mampu mengantisipasi pengaruh dari faktor negative yang ditimbulkan serta paham radikalisme, bahaya narkoba dan HIV, maupun penyalahgunaan Medsos. Selain itu Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han) menekankan agar dapat melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan menjadikan momentum ini untuk membentuk sikap disiplin, loyalitas dan jiwa kebersamaan serta solidaritas kepada sesama rekan seperjuangan.  karena mengingat di  tengah

Rektor UISU Lantik Dekan Fakultas Teknik

pelantikan

Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Prof Dr Ir Mhd Asaad Msi, melantik Dekan Fakultas Teknik (FT) dan Pembantu Dekan (PD) I, II, serta III Fakultas Pertanian (FP) periode 2016-2020, di Ruang Serba Guna Yayasan UISU akhir pecan ini.

    Mereka yang dilantik di antaranya Ir H Abdul Haris Nasution MT sebagai Dekan Fakultas Teknik Rektor UISU Prof Dr Ir Mhd Asaad Msi dalam pidatonya mengingatkan, agar para pimpinan fakultas di lingkungan UISU mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa. Selain itu juga harus dapat memberikan solusi terhadap segala persoalan di fakultas masing-masing.
    “Diharapkan tidak ada lagi protes mahasiswa, apalagi terkait persoalan pelayanan yang tidak maksimal yang diterima mereka,” ujar rektor.

    Menurutnya, menjadi pimpinan tidak boleh mengeluh. Pimpinan harus bekerja keras dan berjuang untuk membangun masa depan yang lebih baik.
    “Salah satu yang harus menjadi perhatian pimpinan fakultas adalah dengan meningkatkan kualitas untuk memperoleh peringkat akreditasi terbaik, serta meningkatkan jumlah mahasiswa yang kuliah di kampus. Oleh karena itu, konsolidasi dan kekompakan sesama pimpinan sangat diperlukan guna menciptakan iklim yang kondusif di fakultas masing-masing,” sebut Asaad.

    Sementara, pada saat yang bersamaan, Ketua Umum Yayasan yang diwakili Syahrial AM SH MHum menghimbau, agar pimpinan fakultas dapat memahami posisinya. Untuk itu, pimpinan fakultas mampu menjadi problem solver terhadap persoalan yang ada di lingkungannya masing-masing.

    “Jangan menyerahkan semua masalah ke pundak rektor. Pimpinan fakultas, harus mampu dan berani membuat terobosan brilian untuk memperbanyak jumlah mahasiswa yang kuliah di kampus. Sebab tantangan pada 2017 mendatang akan semakin berat,” imbuhnya.

FT UISU Hadirkan Pembicara Asal Malaysia

seminarnasional

Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Prof Dr Ir Mhd Asaad MSi mengapresiasi seminar nasional yang dilaksanakan Fakultas Teknik UISU dengan menghadirkan pembicara dari Perlis Malaysia, Jakarta, dan Medan. “Forum ilmiah seperti ini harus dapat dimanfaatkan seluruh civitas akdemika, khususnya dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan pemahaman dan keilmuan, khususnya terkait peningkatan sumber daya manusia dan industri berbasis riset universitas,” kata Rektor UISU diwakili Pembantu Rektor I Dr Liesna Andriany MPd saat membuka seminar yang dirangkai dengan kegiatan pekan FT UISU, di Aula Yayasan UISU, Jalan SM Raja, Medan, kemarin.

Liesna mengingatkan, salah satu kelemahan selama ini adalah kurangnya proses pengadministrasian dan pendokumentasian seluruh aktivitas akademik yang dilakukan oleh dosen dan peneliti. Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh dosen agar meng-upload seluruh kegiatan dan aktivitasnya melalui database yang ada di web www.uisu.ac.id. “Dengan demikian, rekam jejak seluruh aktivitas dosen dan peneliti di UISU dapat diketahui secara konkret,” katanya. Liesna berharap, 40 makalah yang disajikan pada pekan ilmiah yang berlangsung 26-29 April itu, didokumentasikan secara utuh dan dicetak untuk dapat menjadi literatur dan bahan bacaan, baik untuk mahasiswa maupun dosen, khususnya di lingkungan Fakultas Teknik UISU.

Dekan Fakultas Teknik UISU Ir H Abdul Haris MT dalam sambutannya berharap, seluruh dosen yang mengikuti seminar nasional dan pekan ilmiah dapat menindaklanjutinya dengan penulisan jurnal di kampus. Kepada para pemateri dari Malaysia, Jakarta dan Medan, pihaknya juga berharap dapat bekerja sama dalam hal pengiriman tulisan jurnal untuk kampus masing-masing.

HUBUNGI KAMI

Jl. Sisingamangaraja Teladan
Kelurahan Teladan Barat
Kecamatan Medan Kota
Medan – Sumatera Utara
Telp. (061) 7869790
JoomShaper