Teknik Informatika

Program studi Teknik Informatika menyelenggarakan sistem pendidikan yaitu Sistem Kredit Semester (SKS). Program studi Teknik Informatika memiliki kurikulum sesuai dengan KBK (Kurikulum Berbasis Kompetensi) yang keseluruhannya berjumlah 154 dalam 8 semester.

VISI

Menjadi Program Studi Teknik Informatika yang Islami, Andal Teruji dan Bermartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhai Allah Swt

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran dibidang teknik informatika, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan dakwah Islamiyah secara profesional.
  2. Membentuk sarjana teknik Informatika yang nasionalis, berkualitas, beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, berilmu dan beramal shaleh, turut berperan dalam pembangunan umat Islam, agama, bangsa, dan Negara Republik Indonesia demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat manusia.

TUJUAN PENDIDIKAN

  1. Menghasilkan Sajana Teknik Informatika yang bermoral Islami dan berakhlak mulia, professional serta mampu mengikuti dan memanfaatkan perkembangan informasi, ilmu pengetahuan serta teknologi informasi dan komunikasi.
  2. Melakukan penelitian dan usaha penyempurnaan serta peningkatan mutu ilmu pengetahuan dan teknologi pendidikan sesuai dengan nilai-nilai Islam.
  3. Menghasilkan karya yang inovatif untuk meningkatkan mutu pendidikan demi kemaslahatan umat.
  4. Menjalin kerja sama dibidang sains dan teknologi dengan berbagai institusi untuk meningkatkan SDM Dosen dan Mahasiswa.
  5. Melengkapi dan meningkatkan mutu sarana dan prasarana pembelajaran secara berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan stakeholder.

PROGRAM KERJA SAMA
WebMedia, Growth Centre

 


==> Kurikulum Konversi T.Informatika 2013 – 2016

==> PETA KURIKULUM TEKNIK INFORMATIKA

==> KURIKULUM TEKNIK INFORMATIKA FT. UISU TA 2014-2015

==> STRUKTUR ORGANISASI_PSTIK (Terbaru)

==> RENOP-Prodi-Informatika-2015-2016

==> Renstra PRODI INFORMATIKA-2015-2018

==> Spesifikasi_PS_T_Informatika_FT-UISU_2014

 

Document for admin