P2K2 UISU Jalin Kerja Sama dengan Kencana Group

p2k2MedanBisnis – Medan. Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Ketenagakerjaan (P2K2) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) kampus Jalan Karya Bakti Medan dan PT Sawit Permai Lestari (Kencana Group) menjalin  kerja sama dalam halpemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari seluruh fakultas, serta pemagangan mahasiswa yang telah selesai kuliah
Ketua P2K2 UISU, Ir Deni Faisal Mirza didampingi Kahumas UISU Drs H Almatsyah MAP kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (3/4) mengatakan, kesepakatan kerja sama tersebut telah dicapai Maret 2013 lalu, pada pertemuan tersebut hadir langsung Rektor UISU Dr Ir Mhd Asaad MSi serta Senior Manager Training PT Sawit Permai Lestari Ignatius Gatot Triharsa MS Phd, Senior Manager ODSR Gatot Danyawan Dip It SE MBA CPOM dan Asisten Manager ODSR Taufiqurrahman SPsi MSi.

“Bentuk kerja sama antara lain, Kencana Group memberi beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari seluruh fakultas UISU. Juga memberi kesempatan magang kepada mahasiswa yang telah selesai kuliah tapi belum lulus, di seluruh perusahaan Grup Kencana yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi, baik di usaha perkebunan, pabrik kelapa sawit, perhotelan dan pertambangan,” kata Deni.

Selain itu, kedua belah pihak menjalin  kerja sama dalam hal rekrutmen tenaga kerja bagi sarjana lulusan UISU. “Ini merupakan kesempatan yang sangat dibutuhkan bagi seluruh fakultas di UISU,” sambungnya.

Disebutkannya juga, Kencana Group juga mempercayakan staf ahli UISU untuk memberikan pelatihan kepada staf-staf baru di perusahaan tersebut. Selain itu staf-staf Kencana Group yang ingin meningkatkan stratanya akan dipercayakan kepada UISU sebagai pusat pendidikan.

“Ini merupakan prestasi yang telah diraih UISU, karena dengan dijalinnya kerja sama ini akan menambah kepercayaan masyarakat kepada UISU,” ucapnya.

Sementara Rektor UISU Mhd Asaad menyambut baik terjalinnya kerja sama tersebut.
“Dengan terjalinnya kerja sama ini, maka kesempatan bagi para alumni UISU untuk mendapat pekerjaan yang layak terbuka luas, karena selain diberi kesempatan magang mereka juga akan direkrut menjadi staf di perusahaan tersebut,” katanya.

Dia juga berharap, akan ada perusahaan-perusahaan lain yang bekerja sama dengan P2K2 UISU sehingga ke depan para alumni begitu menamatkan kuliah tidak menganggur.

“Dengan demikian UISU mendapat nilai plus dari kampus lain. Karena UISU tidak sekedar menghasilkan sarjana, tapi juga dapat mencarikan kerja bagi para alumninya,” demikian Assad.  (rel/eko hendra)

 

COMMENTS