MAHASISWA TEKNIK UISU PAMERKAN MESIN BUATAN SENDIRI

20140523082615_570Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi, Rabu (21/5) menyempatkan diri berkunjung ke stand Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) yang ikut meramaikan Pekan Inovasi di Gedung Serba Guna Jalan Williem Iskandar Medan Estate.
Kunjungan Wagubsu tersebut setelah acara pembukaan. Saat singgah di stand UISU, Wagubsu melihat berbagai objek yang ditampilkan, seperti mesin buatan mahasiswa fakultas teknik, di antaranya mesin pemerah santan, pemecah biji sawit, mesin ketel uap.Sejumlah mahasiswa yang turut menjaga stan menjelaskan tentang mesin-mesin yang dipamerkan tersebut kepada Wagubsu. Mereka juga sempat berdialog seputar perkembangan integrasi UISU.Pada kesempatan itu Wagubsu menyatakan bangga karena akhirnya saat ini UISU telah kembali bersatu.”Kalian para mahasiswa diharapkan dapat ikut menjaga integrasi tersebut, sehingga UISU tetap kondusif dan proses belajar-mengajar dapat berjalan dengan baik,” pesan Erry.

Kesempatan bertemu Wagubsu tersebut tentu membanggakan para mahasiswa. Lebih bangga dan senang ketika Wagubsu mengajak mereka berfoto bersama di depan stand UISU.

Selain Wagubsu, stand UISU juga mendapat kunjungan kalangan masyarakat termasuk pelajar yang mencari tahu tentang pendaftaran kuliah di UISU.

Pengunjung juga banyak yang memanfaat kesempatan itu untuk memeriksa tensi darah secara cuma-cuma, atau menimbang badan di alat timbangan yang disediakan stand UISU. Hal seperti ini tidak mereka dapati ketika mengunjungi stand lain.

“Saya memang ingin kuliah di Fakultas Kedokteran UISU,” kata Uci, seorang pelajar SLTA dari Medan yang baru menyelesaaikan ujian nasional. (MedanBisnis – Medan)

COMMENTS