MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO FT. UISU KUNJUNGAN INDUSTRI KE DOLOK ILIR

Pada hari Sabtu, Tanggal 26 Oktober 2019 Dosen dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik UISU melaksanakan kunjungan Industri ke PT. Perkebunan Nusantara IV (Persero) dan ke PLTA Bah Bolon, Dolok Ilir Kabupaten Simalungun.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Islam Sumatera Utara merupakan lembaga perguruan tinggi yang tidak lepas dari peran mahasiswa sebagai objek pembelajaran, sehingga dituntut untuk dapat menguasai disiplin ilmu. Namun ada kecenderungan bahwa mahasiswa kurang begitu menyadari akan perannya sebagai mahasiswa, hali ini disebabkan kebanyakan dari mereka berorientasi terhadap kewajiban yang utama yaitu kuliah tanpa memperdulikan peran lainnya yang tak kalah pentingnya, dan sebenarnya predikat sebagai mahasiswa itu mempunyai tanggung jawab yang sangat besar terhadap masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas islam Sumatera Utara tidak lepas dari fungsi-fungsi lembaga kemahasiswaan, aktivitas dan kreatifitas mahasiswa dapat tertampung di lembaga kemahasiswaan tersebut. Di dalam lembaga tersebut mahasiswa akan dilantik dengan keahlian-keahlian dalam bidang keorganisasian, kemasyarakatan, dan bakat minat sehingga terjun kemasyarakat dan memfungsikan dirinya secara mantap. Karena kreadibilitas seorang mahasiswa dapat dilihat ketika mahasiswa tersebut tanggap dan mampu mengkritisi dinamika kehidupan social dan kondisi keilmuan yang tengah terjadi.

Tema kegiatan ini adalah : Menyiapkan Sumber Daya Manusia Berdedikasi Guna Terbentuknya Organisasi Kemahasiswaan Berintegritas, Akademis dan Totalitas.

Maksud dan Tujuan : Untuk membentuk dan menyiapkan sumber daya manusia dalam menyongsong perubahan-perubahan yang terjadi di masyarakat. Menyiapkan pengurus-pengurus organisasi kemahasiswaan baru yang berdedikasi.

 

                 

 

                 

 

 

HUBUNGI KAMI

Jl. Sisingamangaraja Teladan
Kelurahan Teladan Barat
Kecamatan Medan Kota
Medan – Sumatera Utara
Telp. (061) 7869790
JoomShaper